Activity and News

Activity and News
Wisuda UT School Tahun Ajar 2015/2016 – Mekanik Reguler Batch 16

  Pada hari Senin, tanggal 27 Juni 2016 kemarin, bertempat di aula Discovery gedung Corporate University PT United Tractors, jl. Raya Bekasi km.22 Jakarta Timur, UT School telah sukses menyelenggarakan acara wisuda untuk lulusan siswa Mekanik Reguler angkatan ke-16. Pada acara tersebut, UT School secara resmi telah mewisuda sebanyak 139 wisudawan untuk program studi Mekanik Alat Berat.

  Sejak mulai berdiri pada tahun 2008 dan dalam kurun waktu usianya yang ke-8 tahun, UT School telah mewisuda siswa-siswanya sebanyak 16 kali. Dimulai tahun 2009 hingga kini UT School telah melahirkan lulusannya sebanyak 7953 siswa (Program Regular & CSCD) dengan mayoritas alumni terserap ke perusahaan-perusahaan terkemuka pengguna alat berat, baik yang berada pada sektor pertambangan, konstruksi, agro, transportasi dan lain-lain.

  Para tamu undangan yang menghadiri acara wisuda tersebut, diantranya adalah beberapa perwakilan dari perusahaan-perusahaan pengguna alat berat, perwakilan dari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi DKI Jakarta, dan para orang tua/wali wisudawan.Pada kesempatan tersebut, beberapa perwakilan dari perusahaan yang menghadiri acara tersebut langung menyatakan minatnya untuk merekrut para alumni UT School yang saat itu diwisuda. Mereka berharap dengan merekrut alumni UT School dapat meningkatkan performa alat berat yang dimiliki oleh perusahaan. Kompetensi di bidang alat berat dan sikap kerja profesional yang dimiliki oleh para alumni UT School masih menjadi pertimbangan utama bagi perusahaan dalam merekrut alumni UT School dibandingkan dengan alumni-alumni dari lembaga pendidikan dan pelatihan lainnya.

  Pada acara wisuda kali ini juga ikut dilakukan acara penyerahan sertifikat akreditasi dari Lembaga Akreditasi – Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK), Direktorat Bina Lembaga dan Sarana Pelatihan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Pada tahun ini, setelah mengikuti serangkaian proses akreditasi yang cukup panjang, akhirnya UT School sebagai salah satu lembaga pelatihan kerja di bidang Alat Berat, khususnya untuk program Mekanik dan Operator, mendapatkan pengakuan terakreditasi oleh LA-LPK dengan jangka waktu 3 tahun.

  Pada kesempatan wisuda kali ini, Bapak Edhie Sarwono, selaku Dewan Pembina Yayasan Karya Bakti United Tractors, dalam sambutannya beliau berpesan agar UT School jangan pernah putus untuk terus melakukan pengembangan kurikulum pendidikan dan pelatihannya sesuai dengan kebutuhan dunia industri, sehingga lulusan UT School akan selalu dapat menjadi lulusan yang siap pakai. 

IMG_0078 (Copy)

Foto: Penyematan topi dari Dewan Pembina kepada para wisudawan Mekanik Reguler Angkatan Ke-16