Berita dan Kegiatan

Berita dan Kegiatan
Program Pembinaan Mental dan Sikap (Bintalsik) Dalam Rangka Pembentukan Karakter Siswa
Tuntutan tugas dan tanggung jawab yang sangat besar di lapangan bagi seorang mekanik dan operator alat berat mengharuskan mereka untuk mampu bekerja di bawah tekanan yang cukup tinggi. Kedisiplinan, kerjasama yang baik dengan rekan kerja, rasa tanggung jawab yang tinggi sudah menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh seorang mekanik dan operator alat berat.
UT School sebagai Lembaga Pendidikan dan  Keterampilan dibawah naungan Yayasan Karya Bakti United Tractors senantiasa berkomitmen untuk terus dapat menghasilkan lulusan-lulusan mekanik dan operator alat berat yang profesional. Sikap profesional seorang mekanik dan operator alat berat dapat ditunjukkan melalui kompetensi mereka, baik dari sisi sikap/perilaku, pengetahuan maupun keterampilan. Untuk mewujudkan hal ini, UT School secara terus-menerus membekali siswa-siswanya dengan kompetensi hard skill maupun soft skill.
Program Pembinaan Mental dan Sikap (Bintalsik) merupakan salah satu materi soft skill yang diberikan UT School kepada para siswa dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, loyalitas, kerjasama, tanggung jawab dan rasa turut memiliki serta mental yang tangguh dalam melaksanakan tugasnya kelak sebagai seorang mekanik dan operator.
Dalam penyusunan dan pengembangan kurikulum Program Pembinaan Mental dan Sikap ini UT School menggandeng pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selama kurun waktu dua belas hari, siswa-siswa UT School tinggal di barak TNI untuk mendapatkan bimbingan dan pelatihan dari instruktur-instruktur TNI. Tidak berhenti sampai disitu saja, selepas mereka kembali ke kampus UT School, program pembinaan ini tetap terus dilanjutkan melalui kegiatan-kegiatan rutin selama siswa berada di lingkungan UT School.