Berita dan Kegiatan

Berita dan Kegiatan
Program Pelatihan Instruktur Operator Alat Berat Untuk PPKD Provinsis DKI Jakarta

PT United Tractors melalui UT School secara resmi telah ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta untuk dapat turut serta dalam mendukung program pemerintah daerah dalam rangka mengembangkan kompetensi instruktur-intruktur operator yang berada di bawah naungan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI. Program ini sesuai dengan arahan dari Gubernur DKI Jakarta, dimana nantinya, para instruktur-instruktur operator PPKD tersebut diharapkan dapat memberikan pelatihan kepada para penghuni rumah susun dalam hal pengoperasian alat-alat berat (eksavator, alat keruk dan lain sebagainya). Sementara itu, bagi PT United Tractors, program ini merupakan salah bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat sekitar.

Pada tanggal 26 Oktober 2015 kemarin, bertempat di kampus UT School Jakarta, program pelatihan ini secara resmi telah dibuka. Pada acara pembukaan tersebut, dihadiri oleh Bapak Teguh Setiono (direktur UT School) selaku perwakilan dari pihak UT School dan PT United Tractors dan Bapak Drs Priyono, Msi (Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta) selaku perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sesuai dengan rencana awal, program pelatihan instruktur operator alat berat ini akan berjalan dari tanggal 26 Oktober 2015 hingga tanggal 30 Nopember 2015 mendatang. Program pelatihan ini akan terbagi kedalam dua fase, yaitu fase In Class Training dan fase On The Job Training atau OJT. Program OJT pada pelatihan ini sangat dibutuhkan oleh para peserta pelatihan dalam rangka menambah jam operasi mereka. Diharapkan dengan adanya program OJT ini keterampilan peserta dalam mengoperasikan alat berat akan mengalami peningkatan.