Berita dan Kegiatan

Berita dan Kegiatan
Jakarta – Bertempat di ruang Forklift Diesel, UT School Jakarta menyelenggakan prosesi wisuda pada Senin (27/11/2023) yang diikuti oleh 36 orang lulusan dari Batch 32. Hadir dalam acara tersebut jajaran direktur UT School: M. Hamdan Aziz, Muhyudi, Setyo Haryadi, dan Syaifuddin Zuhri. Acara..
Read More >
Dengan tujuan untuk terus mengembangkan kompetensi bagi generasi muda di wilayah Indonesia, khususnya bagian Timur, UT School menambah learning point baru tepatnya di Jayapura, Papua. Pada 11 September 2023, UT School Jayapura resmi memulai kelas pelatihan dengan sejumlah 12 Siswa Reguler. Sebelumn..
Read More >
UT School aktif berpartisipasi dalam pengembangan kompetensi mahasiswa vokasi, khususnya kompetensi dalam bidang Alat Berat. Pada tanggal 4 September 2023, UT School telah mengirimkan perwakilan untuk mengisi kuliah umum di Universitas Gadjah Mada, yang merupakan salah satu sekolah vokasi terkemuka ..
Read More >
UT School telah menambah learning point baru dengan langkah ekspansifnya ke wilayah-wilayah di Indonesia. Bertepatan pada hari Senin tanggal 4 September 2023, UT School  meresmikan learning point terbarunya di provinsi Sulawesi Utara, tepatnya di kota Manado. Dengan demikian, UT School kini te..
Read More >
Sorong, 1 September 2023, UT School terus berupaya meningkatkan kualitas SDM generasi muda bangsa yang berkompeten di bidang Alat berat, Saat ini UT School fokus untuk mengembangkan kompetensi bagi generasi muda di wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya Papua. UT School di Papua telah tersedia ..
Read More >
Jakarta (UT School) - UT School Jakarta telah menyelenggarakan pelepasan siswa Angkatan 31 program studi mekanik alat berat yang dilaksanan secara offline di Gedung UT School Jakarta pada tanggal 03 & 24 Juli 2023.   Pada acara tersebut, UT School secara resmi telah meluluskan seban..
Read More >
Pada 27 Juni 2023, UT School menyambut kedatangan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Forum BKK DKI Jakarta untuk membahas tindak lanjut Kerjasama kelas IT. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendiskusikan terkait sosialisasi kelas IT kepada siswa-siswa di DKI Jakarta terutama siswa lulusan SMK yang ber..
Read More >
Timika, 10 Maret 2023 Pada tanggal 5 Agustus 2022, UT School me-launching Program Pelatihan Papuan Bright Angkatan I dengan jumlah 22 siswa yang merupakan anak-anak asli Papua. Program Pelatihan dilaksanakan selama enam bulan untuk bidang mekanik alat berat. Ke-22 siswa Papua tersebut juga mendapat..
Read More >
Senin, 06 Juni 2022, Jardine Matheson Holdings Limited (juga dikenal sebagai Jardines) sebagai pemegang saham mayoritas Astra International, Tbk mengunjungi beberapa fasilitas yang ada di UT School. Didampingi oleh Presiden Direktur PT United Tractors Pak Frans Kesuma dan Pak Edi Sarwono beserta Ibu..
Read More >
Halo #InsanUTSchool, kalian ingat tidak pada tanggal 28 Januari tahun 2020, LPK UT School yang merupakan salah satu pilar bidang pendidikan Yayasan Karya Bakti United Tractors mendapatkan suatu kehormatan karena Ibu Hj Ida Fauziah selaku Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia berkenan meresmikan..
Read More >
Semangat Pagi.. Kita Bisa Luar Biasa, Sudah hampir 1 tahun lebih UT School menghentikan proses belajar mengajar program reguler mekanik alat berat, sebagai dampak dari penyebaran Virus Covid-19.Pada tahun 2022 ini, UT School mulai membuka kelas siswa reguler mekanik alat berat angkatan ke 29, denga..
Read More >
  Jakarta, 25 November 2020. United Tractors (UT) melalui UT School (UTS) berkomitmen untuk terus dapat berkontribusi dalam kemajuan dunia pendidikan vokasi di Indonesia. Kali ini UTS menjadi partner langsung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam melakukan proses ups..
Read More >
  Tahun 2020, UT School secara resmi membuka jurusan baru. Dimana sebelumnya UT School memiliki 2 jurusan, yaitu Mekanik Alat Berat dan Operator Alat Berat. Dengan pesatnya perkembangan teknologi maka diikuti juga meningkatnya kebutuhan akan Manpower IT, oleh karena itu UT School berinisiasi..
Read More >
Menteri  Ketenagakerjaan (Menaker), Ibu Hj Ida Fauziyah menghadiri acara peresmian Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) United Tractors (UT) School pada Selasa, 28 Januari 2020.   Acara tersebut dihadiri juga bersama Bapak Edie Sarwono, Ibu Endang Tri Handayani beserta Bapak Teguh Setiono beser..
Read More >
  Benchmarking Jardine Schindler Group to UT School Wed, July 24Th 2019  ..
Read More >
Pada kesempatan tersebut diadakan meeting, plan tour berbagai fasilitas dan program yang ada di UT School Rabu, 24 Juli 2019                ..
Read More >
  Pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2018, bertempat di Grand Ballroom PT United Tractors, jl. Raya Bekasi km.22 Jakarta Timur, UT School telah sukses menyelenggarakan acara wisuda untuk yang kesekian kalinya bagi lulusan siswa Mekanik Reguler angkatan ke-20 dan Tenaga Konstruksi Regule..
Read More >
       Pada hari Rabu, tanggal 29 November 2017, bertempat di aula Discovery gedung Corporate University PT United Tractors, jl. Raya Bekasi km.22 Jakarta Timur, UT School telah sukses menyelenggarakan acara wisuda untuk lulusan siswa Mekanik Reguler angkatan ke-19 dan Ope..
Read More >
 Pada hari Selasa, tanggal 31 Oktober 2017, UT School mendapatkan kunjungan dari jajaran direksi PT United Tractors, Tbk. Salah satu agenda dalam kunjungan tersebut adalah meninjau sekaligus meresmikan ruang Safety Center UT School, yang merupakan fasilitas praktikum terbaru di kampus UT Scho..
Read More >
     Pada hari Rabu, tanggal 26 Juli 2017, bertempat di aula Discovery gedung Corporate University PT United Tractors, jl. Raya Bekasi km.22 Jakarta Timur, UT School telah sukses menyelenggarakan acara wisuda untuk lulusan siswa Mekanik Reguler angkatan ke-18. Pada acara tersebut, U..
Read More >
PELATIHAN BASIC HYDRAULIC UNTUK MEKANIK APPAKSI (ASOSIASI PENGUSAHA DAN PEMILIK ALAT KONSTRUKSI INDONESIA)       Asosiasi Pengusaha dan Pemiliki Alat Konstruksi Indonesia (APPAKSI) memiliki konsentrasi yang sangat baik dalam pengembangan Sumber Daya Manusia yang dimiliki o..
Read More >
  Pada hari Selasa, tanggal 15 November 2016 kemarin, bertempat di aula Discovery gedung Corporate University PT United Tractors, jl. Raya Bekasi km.22 Jakarta Timur, UT School telah sukses menyelenggarakan acara wisuda untuk lulusan siswa Mekanik Reguler angkatan ke-17. Pada acara terse..
Read More >
UT School merupakan sebuah Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Alat Berat di bawah naungan Yayasan Karya Bakti United Tractors (YKBUT) yang senantiasa berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kompetensi peserta didiknya agar sesuai dengan kebutuhan di dunia industri alat berat. Salah sa..
Read More >
Pada tanggal 22 Juni 2016 di Desa Kemantren Kota Lamongan Jawa Timur telah dilaksanakan acara serah terima alumni program CSR dari UT School kepada PT United Tractors Semen Gresik (UTSG). Seperti telah diinformasikan sebelumnya bahwa pada tahun 2015 kemarin UT School mendapatkan kesempatan yang cuku..
Read More >
  Pada hari Senin, tanggal 27 Juni 2016 kemarin, bertempat di aula Discovery gedung Corporate University PT United Tractors, jl. Raya Bekasi km.22 Jakarta Timur, UT School telah sukses menyelenggarakan acara wisuda untuk lulusan siswa Mekanik Reguler angkatan ke-16. Pada acara tersebut, UT..
Read More >
  Berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) senantiasa dilakukan oleh PT United Tractors, baik yang dilakukan secara mandiri maupun yang dilakukan dengan melibatkan pihak lain, seperti UT School.   Salah satu kegiatan CSR PT United tractors yang melibatkan pihak UT ..
Read More >
Sebagai sebuah Lembaga Pendidikan Keterampilan alat berat yang berada di bawah naungan Yayasan Karya Bakti United Tractors (YKBUT), UT School memiliki komitmen untuk turut serta mendukung program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan Group AHEME. ..
Read More >
PT United Tractors melalui UT School secara resmi telah ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta untuk dapat turut serta dalam mendukung program pemerintah daerah dalam rangka mengembangkan kompetensi instruktur-intruktur operator yang berada di bawah naungan Pusat Pelat..
Read More >
Pada tanggal 19 – 30 Oktober 2015 kemarin UT School telah sukses menyelenggarakan sebuah Program Pelatihan yang ditujukan kepada mekanik-mekanik yang bekerja di perusahaan-perusahaan pelanggan PT United Tractors (UT) di area Medan dan Surabaya. Program Pelatihan yang diselenggarakan oleh UT S..
Read More >
Pada tanggal 13 April 2015, UT School untuk pertama kalinya mendapat kehormatan dikunjungi oleh Mr. Tetsuji Ohashi, Presiden Direktur Komatsu Ltd. Jepang yang didampingi oleh Mr. Hoshino & Mr. Okada, beserta Mr. Ippei Matsuo, Mr. Maeda, Mr. Sakai, & Mr. Emil dari KMSI. Pada kesempatan itu, ..
Read More >
Tuntutan tugas dan tanggung jawab yang sangat besar di lapangan bagi seorang mekanik dan operator alat berat mengharuskan mereka untuk mampu bekerja di bawah tekanan yang cukup tinggi. Kedisiplinan, kerjasama yang baik dengan rekan kerja, rasa tanggung jawab yang tinggi sudah menjadi sesuatu yang wa..
Read More >
UT School sebagai Lembaga Pendidikan program keterampilan dibawah naungan Yayasan Karya Bakti UNITED TRACTORS yang dipersiapkan untuk menggodok calon-calon Mekanik dan Operator Alat Berat profesional dimasa datang yang siap berkarya di industri pertambangan, konstruksi dan pengguna alat-alat berat l..
Read More >