Activity and News

Activity and News
Serah Terima Alumni Program CSR PT United Tractors Semen Gresik

  Pada tanggal 22 Juni 2016 di Desa Kemantren Kota Lamongan Jawa Timur telah dilaksanakan acara serah terima alumni program CSR dari UT School kepada PT United Tractors Semen Gresik (UTSG). Seperti telah diinformasikan sebelumnya bahwa pada tahun 2015 kemarin UT School mendapatkan kesempatan yang cukup berharga dalam mendukung salah satu program CSR yang diselenggarakan oleh PT United Tractors Semen Gresik (UTSG).  Program CSR yang diberi nama Program Pemberdayaan Masyarakat Sekitar (PPMS) ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT UTSG terhadap masyarakat sekitar yang berada di wilayah kerja/proyek PT UTSG, salah satunya adalah di wilayah Desa Kemantren Kota Lamongan Jawa Timur, dimana saat ini sedang berjalan proyek pembangunan pelabuhan berskala internasional dan PT UTSG menjadi salah satu kontraktor untuk pekerjaan cut & fill.

  Program PPMS yang sudah dimulai pada tanggal 15 Desember 2015 dan berkahir pada tanggal 21 Juni 2016 ini terdiri dari 2 program, yaitu program untuk Mekanik Alat Berat dan program untuk Operator Alat berat. Program Mekanik Alat Berat diikuti sebanyak 10 peserta dan program Operator Alat Berat diikuti sebanyak 16 peserta. Program ini secara keseluruhan berlangsung selama 6 bulan yang terbagi ke dalam dua tahap, yaitu tahap in class selama 3 bulan dan tahap On Job Training (OJT) selama 3 bulan. Untuk siswa Mekanik, program in class dilaksanakan di Kampus UT School Surabaya dan untuk siswa Operator program in class dilaksanakan di UT School Semarang.

  Selama program in class, siswa mendapatkan sejumlah materi teori dan praktek yang dibutuhkan pada saat mereka nanti terjun ke dunia kerja, baik mekanik maupun operator alat berat. Selain materi teori dan praktek, siswa juga mendapatkan tambahan wawasan dan pengalaman dalam bekerja yang cukup bermanfaat pada saat mereka menjalankan progrm OJT di lapangan. Khususnya bagi siswa Operator, dengan adanya program OJT ini tentu akan menambah jam operasi mereka, sehingga akan berdampak langsung terhadap kemampuan siswa dalam mengoperasikan alat-alat berat di lapangan.

  Pada kesempatan tersebut, kepala desa Kemantren mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada manajemen UTSG dan UT School atas perannya dalam mendidik para pemuda desa Kemantren, sehingga pemuda-pemuda tersebut sekarang memiliki kompetensi dan sikap/perilaku yang baik dan dapat dijadikan modal untuk bekerja nantinya. Beliau berharap, program PPMS ini dapat berkelanjutan dalam rangka memberdayakan masyarakat desa Kemantren, sehingga masyarakat desa Kemantren tidak hanya menjadi “penonton” di desanya sendiri, tetapi juga harus bisa ikut berkarya dan berperan aktif dalam membangun dan mengembangkan desa Kemantren bersama-sama dengan UTSG. 

P1230380 (Copy)

Foto : Penandatangan Berita Acara Serah Terima Lulusan Program PPMS UTSG oleh pihak UT School kepada pihak PT UTSG